obat anti ejakulasi dini

Ejakulasi dini merupakan kondisi ketika air mani pada pria keluar terlalu cepat ketika sedang melakukan hubungan seksual. Kebanyakan pria memang menemukan ejakulasi dini sebagai masalah yang paling sering dialami.

Bila Anda adalah salah satunya, maka Anda tidak perlu cemas. Daftar obat ejakulasi dini aman berikut ini dapat menjadi referensi untuk Anda. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Obat Ejakulasi Dini Aman Jenis Antidepresan

obat anti ejakulasi dini anti depresan sertaline

Antidepresan merupakan obat yang paling umum digunakan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Obat ini dapat menunda orgasme sehingga bisa menghambat proses ejakulasi.

Sertraline, Fluoxetine, hingga Paroxetine adalah contoh obat-obatan jenis antidepresan yang paling banyak digunakan. Obat-obat tersebut termasuk Selective Serotonin Reuptake Inhibitor (SSRI) yang baru terlihat khasiatnya kepada pengguna dalam waktu 5 sampai 10 hari. Pada kasus tertentu bahkan bisa sampai 2 – 3 minggu.

Sementara itu, obat antidepresan pertama yang dikembangkan secara khusus untuk mengatasi masalah ejakulasi dini adalah Dapoxotine. Obat ini telah mendapatkan lisensi dari dokter dan menjadi obat ejakulasi dini paling ampuh.

Pengguna bisa lebih tenang sebab zat Dapoxotine hanya akan berada di dalam tubuh sementara waktu. Obat ini memang cepat terserap tubuh, efek yang diberikan pun terasa lebih cepat, tetapi terdapat proses pembilasan yang membuat obat dapat keluar dari tubuh.

Anda boleh menggunakannya bila telah berusia 18 hingga 64 tahun. Pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat. Tidak ada gangguan kronis seperti penyakit jantung, gangguan ginjal, dan penyakit lainnya yang dapat membahayakan.

Jangan khawatir bila jenis obat SSRI tidak bekerja pada Anda. Biasanya, dokter akan menyarankan penggunaan jenis antidepresan lainnya seperti Clomipramine.

Seperti kebanyakan obat lainnya, penggunaan antidepresan pun dapat memberikan efek samping. Beberapa di antaranya adalah mengantuk, mual, berkeringat, hingga yang paling parah adalah penurunan libido.

 

Baca Juga :

 

  1. Obat Ejakulasi Dini Ampuh Jenis Analgesik

obat anti ejakulasi dini jenis analgesik

Fungsi awal analgesik adalah mengurangi rasa sakit pada saat proses orgasme berlangsung. Namun, obat ini ternyata memiliki efek samping untuk menahan ejakulasi sehingga banyak orang juga menggunakannya untuk mengatasi ejakulasi dini.

Analgesik baru akan diberikan kepada penderita ejakulasi dini bila tidak ada satupun obat antidepresan yang bekerja. Obat analgesik yang biasa digunakan berupa tramadol.

Efek samping dari penggunaan obat ini yang patut Anda perhatikan adalah mengantuk, mual, hingga sakit kepala. Bila digunakan terlalu sering, obat ini juga dapat menyebabkan kecanduan bagi penggunanya.

  1. Obat Penghambat Phosphodiesterase-5

Obat Penghambat Phosphodiesterase-5

Obat mujarab atasi ejakulasi dini lainnya adalah penghambat Phosphodiesterase-5. Penggunaan obat ini akan semakin efektif bila digunakan bersama obat antidepresan berjenis SSRI.

Anda bisa menggunakan penghambat seperti Sildenafil, Tadalafil, atau Vardenafil untuk mengatasi ejakulasi dini. Tidak hanya itu, obat ini juga mampu mengatasi masalah lainnya seperti disfungsi ereksi.

Jangan lupa untuk mempertimbangan efek samping yang mungkin Anda alami. Wajah Anda mungkin akan memerah, terasa sakit pada bagian kepala, hingga masalah dalam pencernaan akan menjadi efek lainnya yang dirasakan.

  1. Krim atau Semprotan Anestesi

obat anti ejakulasi dini

Penggunaan krim atau semprotan anestesi ini memanfaatkan senyawa kimia yang dapat membuat jaringan pada kulit terasa kebas. Senyawa kimia tersebut adalah lidocaine dan procaine.

Krim anestesi umumnya hanya boleh didapatkan atas saran dari resep dokter. Berbeda dengan semprotan anestesi, obat ini justru dikenal sebagai obat ejakulasi dini di apotek.

Anda bisa mengoleskan krim atau menyemprotkan anestesi pada ujung penis. Lakukan ini sekitar 10 hingga 15 menit sebelum memulai hubungan intim.

Penggunaan krim atau semprotan anestesi lebih efektif dan efek samping yang Anda rasakan tidak akan terlalu banyak. Hanya saja, penggunaannya bisa menyebabkan penurunan sensasi dan kepuasaan pada saat berhubungan seksual.

Ada baiknya bila Anda memberikan waktu jeda penggunaan obat selama 30 menit. Jangan lupa dibilas agar Anda masih bisa mengalami ereksi.

Itulah daftar obat ejakulasi dini aman yang dikenal paling ampuh. Pastikan Anda telah memahami efek samping dari masing-masing obat sebelum menggunakannya.